Menyusuri Pagi Hari Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga

Tidak terasa sudah 2 bulan lebih ini, kita semua dianjurkan untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja. Tentunya, hal tersebut tidak menjadi maslah kita untuk terus produktif dalam berkarya dan terus bekerja. Mari, kita mulai bulan juni ini dengan lebih bersemangat lagi. 

Tidak harus menyeberang pulau, menyaksikan padang rumput ini sembari menikmati alam dan menyaksikan aktivitas kuda-kuda ini bisa kita saksikan di sebelah selatan jantung Kota Salatiga. Ialah Pacuan kuda Tegalwaton, sebuah destinasi wisata berkuda yangberlokasi di desa Tegalwaton,Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Dikenal dengan sebutan"kampung koboi",kampung tersebut memiliki fasilitas-fasilitasyang berhubungan denganberagamaktivitas berkuda, seperti lapangan pacu, sekolah berkuda, turnamen berkuda,dantetunya wisata berkuda.

Di pagi hari, jika cuaca sanghat mendukung, pemandangan 3 gunung diantaranya gunung Merapi, merbabu, dan telomoyo dapat kita saksikan cukup indah.

Selain itu, saat pagi hari tiba, pemandangan aktivitasberkuda oleh para perawatnya menjadi hiburan menarik tersendiri. 

Mengunjungi lapangan pacuan kuda Tegalwatonini, cukup terbuka untuk siapa saja.Jika tidak ada turnamen, masyarakat tidak akan dipungut biaya untuk masuk ke lapangan pacuan. 

Jika berminat melakukan wisata berkudaseperti sekedar ingin menunggangi dan mengelilingi daerah Tegalwatonterdapat tarif yang harus disiapkan.

Udara segar pagi hari dan aktivitas berkuda sembari menyaksikan pemandangan alam menjadikan tempat ini sangat menarik sebagai tujuan dan rute berolaharaga pagi.

Lihat Videonya, Klik Link Di Bawah



Comments